TERPESONA

TERPESONA
PANDANGAN PERTAMA

Minggu, 24 April 2011

Tips Merawat Kulit yang Terbakar Matahari

1. Kalau kamu sedang berada di luar ruangan dan merasa kulit tersengat panas matahari, itu pertanda kulitmu sedang terbakar. Cepat-cepatlah masuk ke dalam ruangan atau tutupi kulit agar tak terkena sinar matahari.
2. Kompres bagian kulit yang terbakar dengan kain yang telah direndam teh dingin. Kandungan tannic acid dalam teh akan membantu meredakan peradangan pada kulit. Untuk mempercepat proses penyembuhan, oleskan gel aloe vera. Coba juga minum aspirin untuk mengurangi rasa perih di kulit.
3. Tubuhmu kehilangan banyak cairan saat kulit terbakar. Untuk mengatasinya, minum segelas besar air tiap jam sampai kulit tidak lagi kemerahan.
4. Usahakan untuk menghindari sinar matahari selama beberapa hari agar kulit tidak terbakar lagi.

5. Waktu kulit yang terbakar mulai terkelupas, oleskan pelembab dua kali sehari pada area tersebut. Jangan tergoda untuk menggunakan scrub atau mengelupas kulit tersebut secara paksa dengan tanganmu.
6. Setelah kulit yang terbakar pulih, gunakan losion yang mengandung antioksidan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada sel-sel kulit.
Walaupun kamu sudah tahu tips merawat kulit terbakar matahari, bukan berarti kamu boleh melupakan sunblock lho. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar